ADA YANG TERBAIK DISANA




Menjelajahi tapak-tapak kaki yang pada nyatanya telah sangat lelah melangkah, namun semangatnya masih terus berkobar menyemarakan jejak-jejak sang penakluk puncak tinggi, berbukit dan berjurang. Naik gunung salah satu hobinya dari sekian banyak hobi yang ingin capai sebelum seseorang mempersuntingnya.
            Alhamdulillah, sebelum ke parung aku telah bertekad untuk naik gunung sinabung, gunung yang tertinggi di sumatera utara dan juga masih aktif. Sudah berusaha untuk membuat rencana menjelajahi alam Sumatera Utara yang penuh panorama itu dengan teman kampus, namun alhasil setiap berencana pastinya akan gagal, bisa karena faktor cuaca, kesibukan teman laki-laki yang sudah kerja dan lain sebagainya.
            Walaupun aku merasa kecewa dengan keputusan yang ada, tapi aku yakini bahwa ada jalan lain yang lebih indah telah Alloh tuliskan untukku.

******************************
            Mereview ke belakang, pada saat kuliah dan masih dalam masa penelitian ada senior yang diam-diam memperhatikan aku, selalu mengetahui apa yang aku kerjakan dari  teman fb nya yang sudah dianggapnya adik dan juga teman fb aku juga yang sudah ku anggap sebagai sahabat sendiri. Aku merasa polos saja berhadapan dengan senior ku yang satu ini, namanya Rahman… aku menganggap sebagai kakak kelas dan tak lebih dari itu. Ternyata rahman selalu melirik sikapku dan tingkah lakuku sejak aku bergabung di forum Alumni Islam  SMA.
            Pada saat aku bergabung ke forum tersebut, aku belum mengenal dekat yang namanya laki-laki. Maklumlah, aku agak menjaga diri dari yang namanya laki-laki, terbukti sejak SD-SMA tidak ada teman laki-laki yang aku kenal dekat hanya sebatas teman sekolah yang say hello, berdiskusi dan kerja sama dalam kelompok belajar tugas yang diberikan guru.
            Hari-hari itu pun berlalu saja,  rahman terpilih sebagai ketua pada saat aku baru masuk forum alumni islam SMA itu. Sedangkan aku sebagai anggota Departemen Dakwah Eksternal yang tugasnya adalah membuat pengajian, mengelola pemateri untuk Pengajian Ahad Pagi (PAP) yang diadakan setiap dua minggu sekali dan Pengajian Keputrian yang diadakan setiap Jum’at setiap pekannya dan mentoring atau adanya kelompok kecil yang dioersiapkan untuk mendukung adik-adik dalam fiqh, ibadah dan juga semangatnya agar tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas yang sekarang ini lagi marak-maraknya bergelantungan di kalangan anak SMA.
            Forum alumni Islam SMA ini di anggotakan oleh angkatan 2006-2003  masa keluar dari sekolah. Angkatan 2006 lah yang banyak karena masih fresh graduate, sedangkan angkatan 2005 ada sekitar 3 orang itu pun jarang kelihatan batang hidungnya.

*****************************
Tar, kapan selesai kuliahnya?, sms kak rahman pun masuk ke inbox ku. Karena seringnya teman-teman kuliah, SMA, organisasi kampus yang kadang menanyakan karena care, ada juga yang menyatakan sindiran karena penelitianku yang terlalu lama, hingga hamper 1,5 tahun. Aku mengambil konsentrasi Fisika Material dengan judul skripsi yan meengarah ke Kimia. Kontan, aku harus belajar Kimia mulai dari yang paling awal. Hal itu sudah sangat memusingkan bagiku, Karen harus belajar tentang ikatan, zat-zat kimia yang akan aku gunakan harus ramah lingkungan. Cukup melelahkan karena proses penelitian juga tidak selalu berhasil, sudah beberapa kali aku mengalami kegagalan dalam eksperimen. Pertanyaan seperti itu sangat menyindir bagiku, karena aku tak berfikir apa masksud dari pertanyaannya. Dan pertanyaannya sering muncul ketika aku sedang membahas suatu program yang ingin aku sharingkan ke kak rahmat, tapi kadang dalam candanya diselipkan  pertanyaan yang sama lagi, “mau target selesai kuliahnya kapan lagi, ntar ketuaan di kampus tuh?. Jawabku sinis, kapan hatiku senang :p.
Kak rahman orangnya baik, lembut, berkaca mata, kulitnya putih, tinggi dan kurus perawakannya dan sangat bisa bercerita di dunia maya/paling aktif, sementara dunia nyata dia banyak diamnya. Dia lulus kuliah sudah satu tahun, sebelumnya dia melamar pekerjaan di berbagai perusahaan BUMN dan belum ada hasil yang pasti. Tapi, Alloh memberikan rezeki yang luar biasa kepadanya akhirnya ia diterima di salah satu BUMN yang gajinya luar biasa besar.
Sms pun sering meluncur ke inbox ku yang ujung-ujungnya bertanya tentang pertanyaan yang mengarah kesana…
Hatiku berdekap kencang ketika pertnyaan itu selalu mengutara kepadaku. Jujur aku sangat menginginkannya, namun ada beberapa hal yang tidak aku sukai yaitu….dia tidak bias tegas dalam mengambil keputusan dan dia juga tidak memiliki hafalan yang telah aku targetkan yaitu minimal 2 juz serta kata teman-teman bacaan Aal-qur’annya juga tidak begitu bagus. Namun, dalam segi yang lain aku sebenarnya ingin menerimanya karena dia adalah tippikal aku banget yaitu pria berkaca mata hehe…., agak lucu juga kalau diingat.

            Beberapa bulan kemudian aku mendengar kabar bahwa dirinya akan menyempurnaan separuh jiwanya. Aku merasa sedih dan satu sisi juga bahagia, sedih karena  aku tidak bias menerimanya dan sampai saat ini aku masih sendiri dan senang karena melihat dia telah menemukan wanita lain yang  mudah-mudahan bisa membahagiakan hidupnya. Pada saat pernikahannya aku datang dengan dua orang temanku yang lain, pada saat itu ada perasaan sedih dan cemburu melihat ada orang perempuan yang cantik dan tersenyum bahagia disampingnya, namun aku selalu berdo’a kepada sang Maha pemilik cinta bahwa ia telah mengariskan pasangan-pasangannya masing-masing.

Posting Komentar

0 Komentar